Tuesday, March 20, 2018

Travel on Duty Edisi Bandung bersama Thailand Team (Part I)

Mendengar kata Kota Bandung, kita pasti akan langsung membayangkan sebuah kota yang memiliki banyak tempat wisata, kuliner melimpah, tempat nongkrong kekinian dan hal lainnya yang keren. Kesempatan untuk mengunjungi kota Bandung sekaligus "kerja"mendampingi delegasi dari Thailand membuat saya telah menyiapkan beberapa list tempat yang akan ditawarkan ke mereka untuk dikunjungi. Dengan waktu yang lumayan singkat kami berhasil mengunjungi beberapa spot di kota Bandung dan spot wisata di seputaran Bandung, yakni Lembang dan Ciwidey.
===================================================================

Trip kali ini sesuai arahan satu teman di Bandung sebaiknya tidak menggunakan mobil, melainkan naik kereta, selain perjalanan yang sangat nyaman juga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan tanpa harus terganggu dengan kemacetan. Dan benar sekali ternyata Delegai Thailand sangat menikmati perjalanan dengan kereta, mereka memuji kereta yang bagus, bersih dan wangi plus pemandangan hutan, bebukitan, sawah dan rumah-rumah penduduk sepanjang perjalanan. 
Hal yang "menggelitik" selama perjalanan adalah ketika operator kereta memberikan pengumuman bahwa kereta tiba di Stasiun CIMAHI, sontak salah satu delegasi shock karena menurut pendengarannya adalah CHIANG MAI, kota dimana dia tinggal di Thailand, ternyata di Bandung juga ada Chiangmai katanya yang diikuti gelak tawa kami. Akhirnya kata Chiangmai dan Cimahi menjadi kata paling lucu selama perjalanan.
Perjalanan kurang lebih 4 jam kami tempuh dengan suka cita, tiba di Stasiun Bandung kami dijemput lanjut kerja dan menuju Hotel (skip untuk urusan kerjaannya yah,...hehehehe). oyah, kami menyempatkan diri juga untuk makan siang di tempat kuliner yang Hits di Bandung, yakni Sate Haris, sayangnya tempat ini hanya ada sate kambing dan sop kambing, dimana ternyata salah satu dari mereka tidak makan itu, tapi karena sudah terlanjur, mereka bilang Its Okay,...perasaan tidak enak dan ingin pindah ke tempat lain sempat kami tawarkan, namun setelah mereka mencoba, diluar dugaan mereka sangat suka satenya,...dan hal "unik" lainnya adalah mereka begitu menyukai Acar, dan mereka saat itu menghabiskan satu setengah toples Acar!!!,...Amazing, hehehe.....
Lokasi berikutnya yang kami kunjungi adalah Farm House di daerah Lembang, dengan melalui jalanan alternatif yang lumayan sempit dan menanjak memberikan kesan petualangan tersendiri. Lokasi ini merupakan pilihan dari delegasi Thailand setelah mereka browsing sendiri lokasi-loasi Hits di Bandung.

 
di Farm House kami begitu menikmati suasana yang ada, walau sedikit crowded karena ternyata banyak rombongan anak sekolah dan rombongan wisata tour lainnya yang berkunjung. Delegasi Thailand sempat berbelanja beberapa pernaik pernik dan kaos yang bertuliskan Far House, dan yang tidak mungkin lupa adalah berfoto di spot-spot favorite disana.

Keesokan harinya kami menyempatkan diri ke Trans Studio, selain untuk memperlihatkan salah satu mall yang hits di Bandung, ini juga permintaan dari Delegasi Thailand untuk berbelanja beberapa barang keperluan mereka. Siang hingga malam kami juga mengajak mereka untuk menikmati keindahan kota Bandung dengan berkunjung ke Masjid Raya Bandung dengan Alun Alun yang menjadi ruang terbuka bermain bagi masyarakat kota Bandung. 


Kunjungan hari kedua diakhiri dengan makan malam di seputaran Alun Alun Bandung dengan menu Seafood dan teman-temannya,.hehehehe...sekali lagi tamu dari Thailand begitu menikmati menu yang disajikan. Dan satu hal yang memiliki kesamaan dengan saya adalah sama-sama menyukai pete..hhehehe....


==============================




No comments:

Post a Comment