Thursday, February 21, 2013

Sudut Pandang; 5 Warung Roti Bakar Terenak di Jakarta


Roti makanan sehari-hari yang bisa dikonsumsi saat pagi (sarapan) atau sebagai cemilan disaat lapar melanda. Ada berbagai macam jenis roti: roti isi, tawar, manis, gandum dan sebagainya. Tapi paling enak menikmati roti dengan dibakar ditambah dengan cokelat dan keju.
Nah, untuk menikmati roti bakar biasanya orang lari ke sebuah warung kaki lima dan biasanya dilakukan mulai sore hingga dini hari. Berikut 5 warung roti bakar terenak dan terlaris di Jakarta:
1. Roti Bakar Eddy
Roti Bakar ini sudah lama dikenal sebagai tempat nongkrong anak muda di Jakarta Selatan. Nama Roti Bakar Eddy sendiri sudah dikenal sejak lama dan menjadi salah satu roti bakar tertua di Jakarta.

Di tempat ini, suasana outdoor dan iringan lagu dapat kita nikmati sambil menikmati roti bakar. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan berbagai nama roti yang unik. Misalnya roti Burju (singkatan Tabur Keju) yang diisi coklat dan diatasnya ditaburi keju atau Roti Kebo yang isinya coklat, keju dan pisang.
2. Roti Bakar Pulomas
Berada di jalan Pulomas menuju arah pacuan kuda. Istimewanya roti bakar disini isi topingnya yang beraneka ragam dan banyak. Bukan hanya roti bakar, disini Anda juga bisa menikmati pisang bakar dan mie instan. Roti Bakar Pulomas jadi salah satu meeting point anak Jakarta Timur loh!

3. Roti Bakar Wafa 99
Banyak tempat-tempat makan di kawasan Tebet yang sering dijadikan sebagai tempat favorit anak muda Jakarta Selatan dan Timur untuk hang out, dan Wafa 99 adalah salah satu tempat yang selalu ramai menjadi incaran. Warung kaki lima ini dahulunya berada tepat disebelah SMP 115 Jakarta, namun sekarang sudah pindah lokasi yang masih di sekitaran Tebet.

Menu-menu yang disajikan di Wafa 99 yakni, roti bakar dengan aneka pilihan rasa, roti bakar kornet keju, serta berbagai pilihan indomie telur (intel) seperti indomie telur kornet (internet), intel keju rebus dan masih banyak lagi menu lainnya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau
4. Roti Bakar Wiwied
Terletak di Jl. Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, roti bakar ini sudah dirintis sejak tahun 1992. Selain terkenal lezat dan murah, disini juga jadi tepat npngkrong anak gaul. Selain menjual aneka roti bakar, tersedia juga nasi gila.

5. Roti Bakar Radio Dalam
Namanya memang Radio Dalam tapi ada juga cabang di Kalimalang, Jakarta Timur tepatnya seberang Torry Coffe, setelah Hoka-Hoka Bento tapi sebelum Bakmie Golek kalau dari arah pangkalan jati.

Disini tersedia roti bakar, pisang bakar, bubur ayam, es teler dan lain-lain. Dijamin nggak bakal nyesal karena kejunya banyak dengan harga yang terjangkau.
Selamat berburu kuliner roti bakar dan apakah ada rekomendasi lain silahkan di share…
Sumber : INFO JKT

1 comment:

  1. minta resep yg mantap gan supaya tempat jualan sy juga ramai pengunjung

    ReplyDelete