Sunday, July 26, 2015

Sudut Pandang; One Nite @Sala View Hotel SOLO

Gagal pulang ke Jakarta pada weekend ini (24 s/d 26 Juli 2015) membawa sedikit kekecewaan buat saya. Hal ini dikarenakan lebaran ga bisa pulang karena tugas, dan tentu saja kangen rumah dan kangen adek-adekku disana. Arus balik lebaran tahap dua katanya menjadi penyebab tiket masih langka alias full terisi oleh pada pemudik. Karena terlanjur sudah packing, akhirnya saya mengalihkan trip saya tidak ke Jakarta melainkan ke Jogja dan Solo.

Tujuan trip kali ini adalah ME TIME,..yah lagi pengen sendiri tepatnya, walau ga sendiri-sendiri banget, karena saat muter-muter Jogja dan Solo saya minta temenin teman yang kebetulan ada waktu lowong alias tidak sedang kerja. 
Kali ini saya mau share pengalaman saya menginap di Hotel Sala View Solo, tempat dimana saya menginap semalam dan menikmati ME TIME saya, hehehee...Perjalan saya ke Solo dengan naik kereta api Prameks dari Jogja, kurang lebih jam 09.00 saya tiba di stasiun Purwosari-Solo. Kenapa turun di stasiun ini karena dari awal saya sudah memilih hotel Sala View untuk menginap dan kebetulan lokasinya tidak jauh dari stasiun tersebut, cukup dengan berjalan kaki.

Kenapa saya pilih hotel Sala View?,..karena salah satu tujuan ME TIME saya adalah mau mencari hotel yang ada kolam renangnya, nah kebetulan dari website yang saya lihat, hotel ini terdapat kolam renangnya di roof top nya, kemudian rate-nya lumayan terjangkau untuk traveller seperti saya. Namun sebaiknya saya sarankan kepada teman-teman yang mau pesan hotel lebih baik pesan or reservasi online daripada beli langsung di hotel, terbukti lebih murah beli online. Saya sebelumnya mencoba reservasi melalui situs traveloka, dimana disana tarif untuk tanggal yang saya pesan yaitu Rp. 370.000,- tapi karena lupa jangka waktu pembayaran, maka reservasi tersebut expired (jangan dicontoh, hehehe...), akhirnya saya beli di tempat, dan you know what...untuk type kamar yang sama harganya ternyata Rp. 450.000,- lumayan kan selisihnya..., tapi karena sudah terlanjur saya akhirnya tetap memesan kamar di hotel tersebut. 

berikut beberapa dokumentasiku selama di hotel, karena ini ME TIME, fotonya cenderung narsis sendiri yah...hehehheehhe....

 


Sudut Pandangku

Hotel ini menurut saya cukup recommended yah buat teman-teman yang mau travelling ke kota Solo, harganya lumayan terjangkau dengan fasilitas yang baik. Nyaman dan hangat;pegawainya ramah bahkan banyak memberikan info tentang beberapa tempat wisata yang ada di Solo. Untuk memesan taksi tidak sulit, karena pihak hotel menyediakannya.
Pelayanan kamar, makan, kebersihan menurut saya masuk kategori memuaskan.

View hotel ini juga lumayan indah. Tepat berhadapan dengan hotel ini adalah Hotel Aston, kemudian anda lapar dan bosan dengan makanan hotel?, maka tepat di depan hotel ada tempat makan sekalian nongkrong buka 24 jam demikian juga dengan angkringan sekitar hotel.
 

 












Yang sedikit kurang mungkin adalah kolam renang di roof top yang menurut saya terlalu kecil, bisa dikatakan kolam renang ini hanyalah untuk pemanis saja, tidak untuk berenang, jadi tujuan saya kemarin untuk berenang tidak terkabul karena hal itu. Obatnya ya lumayanlah view nya indah sesuai dengan promo nya bisa melihat keindahan kota solo dari atas, selain itu untuk spot foto juga lumayan bagus.
Hal lain yang sedikit mengganggu, yakni tepat di sebelah hotel saat ini sedang dilakukan pembangunan dengan menggunakan alat-alat berat. Cukup mengganggu penglihatan dan tentu saja polusi suara, namun ternyata menurut info lokasi tersebut akan dibangun hotel juga, yakni hotel Harris, ..wah bakal ada kompetitor baru ni....hehehehe..... 

Oyah, nyempil dikit ah,..kemarin kesempatan di Kota Solo saya sempatkan juga untuk berburu batik di PGS alias Pusat Grosir Solo, awalnya biasa saja melihat toko-tokonya karena pemandangan seperti ini baik di Jogja maupun Solo sudah biasa. Niat awalnya juga membelikan titipan batik adik-adik saya, namun apa daya kalau sudah lihat batik, saya lemah...hahahhaa.....
berikut beberapa dokumentasinya,.....



1 comment:

  1. Kepada Yth.
    Bp. Edward

    Salam hangat dari Sala View Hotel Management,
    Kami ucapkan banyak terima kasih karena bapak telah dengan sukarela berbagi cerita pengalaman bapak selama tinggal di hotel kami. Sala View Hotel kurang lebih 9 bulan beroperasi, jadi masih tergolong hotel baru yang masih banyak hal yang sangat perlu kami benahi ke depanya untuk menunjang kepuasan tamu. Masukan dan comment dari bapak Edward sangat berguna bagi kami, pelayanan dan fasilitas akan terus kami tingkatkan supaya di kunjungan bapak berikutnya lebih berkesan. Terima kasih dan salam sukses selalu.

    Hormat kami,


    Edo Suastriyana WD
    (Front Office Manager)
    E : fom@salaviewhotel.com

    ReplyDelete