Monday, June 12, 2017

Travel On Duty Edisi Semarang (Part IV); Wisata Eling Bening Ambarawa

Wisata Eling Bening adalah salah satu tempat wisata di Ambarawa yang baru saja di buka pada akhir tahun 2015 lalu. Walaupun terbilang baru, namun wisata Eling Bening Bawen ini berhasil mencuri perhatian para wisatawan dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit terbaru di Semarang.
Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Semarang membuat Eling Bening mudah diakses dan semakin ramai dikunjungi. Pemandangan alam yang ditawarkan tempat wisata yang lagi hits di Ambarawa ini memang sangat memukau, deretan 8 pegunungan dengan hamparan sawah dan danau di kakinya membuat pemandangan di Eling Bening semakin cantik.
================================


Perjalan trip kali ini merupakan ending dari trip Semarang sebelumnya, dimana wisata Eling Bening menjadi pilihan akhir sekaligus berbuka puasa disana (maklum nge trip nya di bulan puasa). Walau dibumbui oleh cerita nyasar (karena minimnya petunjuk arah), karena ternyata mengandalkan google map tak selalu arahnya benar,..hehehe….google map nya yang manjur ternyata adalah “bertanya”ke penduduk yang kebetulan sedang ada di pinggir jalan.

Denga tiket masuk Rp. 15.000,- per orang dan parkir Rp. 5.000,- kita langsung memasuki kawasan yang terdiri dari restoran dan view yang begitu indah. Wisata Eling Bening memiliki berbagai fasilitas seperti meeting room, stage ceremonial and shows, restoran dan kolam renang. Untuk aktivitas outbond Eling Bening memiliki fasilitas yang lumayan seru, mulai dari archery area, children playground, hill tracking area, hingga flying fox.

Kita juga dapat melihat landscape Danau Rawa Pening secara keseluruhan dari sini. Letak Eling Bening yang cukup tinggi juga menjadikan pemandangan sekitar terlihat sangat memukau, karena awan seolah-olah sangat dekat terlihat dari sini.

Jika kita ingin menikmati keindahan alam di tempat ini, sebaiknya datang di pagi hari dan berakhir di sore hari, karena ketika malam, minim penerangan dan view andalannya tentu saja sudah tidak terlihat lagi, menu makanan yang ditawarkan resto nya menurut saya lumayan enak,…jangan terlalu berharap makanan disini akan super enak karena jualannya adalah view dan taman bermain (menurut saya), kemudian anda mesti cukup sabar menunggu makan yang dipesan, apalagi kalau kondisi sedang ramai,..(tapi kalau ini wajar si…)
Mau tahu lebih banyak tentang tempat ini?,…ada website nya loch,…. http://elingbening.com/ 

3 comments: