Tuesday, March 14, 2017

Explore Cilacap Part III ; Berburu Kuliner Ekstrem

"Di setiap tempat pastilah memiliki kuliner khasnya, tak terkecuali di Kota Cilacap ini. Sebenarnya kami tidak terlalu paham akan khasnya kuliner disini, yang kami dengar hanyalah khas rica-rica bebeknya, namun ternyata terdapat beberapa kuliner khas yang hanya ada disini, apa itu?,...mari kita bahas dalam explore kuliner kami kali ini......"
===========================================
Seafood menjadi menu kuliner yang biasa bagi daerah atau wilayah yang berdekatan dengan pantai atau laut, dan itu pulalah yang terjadi di Cilacap, banyak sekali tempat yang menawarkan menu khas seafood, nah tinggal mencari tempat makan yang paling enak, murah dan sedikit "tidak biasa", akhirnya diajaklah kami oleh salah satu kerabat ke salah satu tempat makan yang menyediakan menu makanan laut, Omah WK demikian nama tempat ini. Tempat ini tergolong baru, karena kerabat kami inipun baru kali ini mengunjungi tempat tersebut. Dari sisi lokasi, tempat ini cocok untuk tempat hangout, bersih dan tertata rapih...menu yang disajikan pedas, dan tentu saja sangat cocok dengan selera lidah saya, namun dari sisi hasil lautnya seperti kerang, kepititing dan cumi menurut saya agak kurang yah, kerang misalnya banyak yang kosong, kebanyakan cangkang,...sedangkan kepiting yang disajikan juga kecil dan sedikit dagingnya.
Karena belum puas dengan petualangan kuliner, keesokan malamnya kami diajak lagi mencari menu yang lebih ekstreem. Tiba lah kami di tempat makan pinggir jalan yang terlihat biasa biasa saja bernama D' Yeriko Corner, di depannya sudah terpampang banner menu sedia Biawak, Kepiting, Codot, Basur dan Kerang, karena sudah agak malam beberapa menu sudah habis, untung menu yang "aneh" bagi saya yakni Biawak masih tersedia, jadilah kami memesan sate Biawak dan Kepiting.

Jujur..., makanan disini sangat sesuai dengan selera lidah saya, pedasnya nampol,..dan ternyata daging biawak enak yah,..hehhee....kalau dibandingkan mirip-mirip rasa daging ayam,..tapi itu menurut saya lho,...Menu Kepiting yang kali ini berjenis Rajungan juga sangat membuat lidah tak berhenti mencicipinya,...pedas dengan kuah yang super kental,....gilaaaa....ueenak tenan!!!!





Hayyook bagi rekan-rekan yang belum atau akan berkunjung ke Cilacap, berburu kuliner ekstreem khas Cilacap, dan kedua tempat diatas saya rekomendasikan untuk dikunjungi, sangat terjangkau dan tentu saja sangat enak,.......(end).

1 comment: