Wednesday, February 8, 2017

Explore Tanjung Lesung Banten

Wisata pantai di provinsi merupakan salah satu dari objek jenis objek wisata yang ada di Banten. Banten dahulu terkenal sebagai wilayah yang mempunyai pelabuhan strategis tempat berlabuhnya pelaut dari berbagai negera. Pantai Tanjung Lesung terletak di desa Tanjung Jaya kecamatan Panimbang kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Posisinya terletak di sebelah barat kabupaten Pandeglang dan mempunyai luas sekitar 150 Ha. 
===========================

Explore Tanjung Lesung merupakan trip lanjutan dari trip sebelumnya yakni trip Baduy, dimana keesokan harinya tepatnya Minggu 05 Februari 2017 kami memutuskan untuk kembali explore Banten dan kali ini pilihannya adalah Tanjung Lesung. Pilihan ini lebih didasarkan pada jarak dan waktu, sebab menurut informasi, pantai ini jaraknya paling dekat dengan Rangkasbitung dibanding pantai atau lokasi wisata lainnya.

Perjalanan dari Rangkasbitung menuju Tanjung Lesung ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam dengan medan perjalanan yang lumayan menegangkan, dari jalanan aspal mulus, jalanan beton mulus, jalanan berlubang, bebatuan dan dihiasi dengan beberapa titik kemacetan, lumayan bikit rada pusing dan ngantuk,..hehehe....Jauhnya perjalanan membuat perut kami keroncongan, sehingga diputuskan untuk makan siang terlebih dahulu di lokasi yang sudah tidak jauh dari pantai, menu nya?, tentu saja ikan bakar,..cita rasanya?,..lumayan alias not bad lah untuk orang orang yang kelaparan,...Namun sekedar saran saja untuk teman-teman yang laparnya sudah akut, lebih baik tidak makan disini atau di tempat makan sebelum pantai, kenapa?,...lamanya seperti nunggu jodoh yang tak kunjung datang,...ahhahahahaha............

 

Explore pantai tanpa "nyebur" tentu kurang lengkap, walau kondisi lumayan panas terik karena kami datang pas di siang hari ditambah angin yang lumayan kencang tak menyurutkan kami untuk bergabung bersama pengunjung lainnya untuk bermain air,..hahahaha......Namun untuk renang kondisi saat itu kurang memungkinkan karena ombak yang lumayan kencang menyebabkan air sedikit keruh sehingga kalau hanya sekedar basah-basahan yah lumayanlah,...Nah, yang menarik di pantai ini adalah adanya ayunan yang dipasang di pantai yang sebelumnya belum ada, jadi lumayanlah ramai jadi rebutan pengunjung menjadi spot foto.


Secara umum fasilitas di pantai ini cukup baik, dimana terdapat restaurant dan fasilitas tempat mandi dan cuci bilas yang sangat terjaga kebersihannya. Demikian juga dengan beberapa fasilitas permainan air seperti banana boat, ski/motor air dan lainnya, yang sedikit kurang adalah kondisi pantainya sendiri, hal ini mungkin pengaruh cuaca, seperti yang saya sebutkan diawal air pantai yang keruh dan kerikil pinggir pantai yang dibiarkan tak beraturan sehingga cukup mengganggu apabila kita hendak ke pantai tanpa alas kaki.



Oyah, tiket masuk lokasi ini adalah Rp. 25.000,- per orang dengan tiket parkir untuk mobil adalah Rp. 5.000,- yang langsung dibayarkan di pintu masuk. Dengan biaya itu kita sudah free untuk beberapa fasilitas salah satunya adalah fasilitas toilet yang biasanya di beberapa pantai di tempat lain masih dipungut biaya. 
Untuk hiburan bersama keluarga atau teman lokasi ini bisa menjadi alternatif pilihan dari beberapa pantai yang ada di Banten, bagi anda yang menyukai tantangan ala backpacker disini juga menyediakan penginapan tenda dengan biaya Rp. 500.000,- per malam untuk dua orang.



===========================================

No comments:

Post a Comment