Wednesday, January 11, 2017

Nite Trip at Semarang

Di sela sela kesibukan kerja di wilayah Semarang,  sayang rasanya kalau tidak menyempatkan diri untuk explore Semarang. Bersama teman yang stay di Semarang sayapun ditemani untuk mengunjungi beberapa spot wisata unik Semarang, walau tidak semua yang dituju kesampaian karena cuaca hujan dan macet, namun cukup mengobati penasaran akan wisata Semarang.
=======================================================

Malam pertama muterin Semarang adalah kulineran di Taman KB Semarang, disini semacam alun alun yang dikelilingi oleh kuliner tradisional. Kamipun memilih salah sau warung angkringan dengan menu spesial tahu gimbal dan tentunya tetap ada menu nasinya,..hahahahaa..........
Puas makan dan ngobrol, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Lama atau Kota Tua nya Semarang. Ini kali kedua saya berkunjung kesini, tidak banyak yang berubah namun terlihat lebih bersih dan tertata rapih. Seperti biasa yang dilakukan adalah foto-foto dan menikmati indahnya suasana Kota Lama.
Malam kedua saya diajak mengunjungi beberapa tempat di Kota Semarang, namun yang tercapai hanya dua karena macet dan hujan. Tempat pertama kami mengunjungi komplek perumahan Citra Indah, dimana bagian depan dari komplek perumahan ini terdapat spot tempat nongkrong Bianglala atau komedi puter yang kalau malam hari dihiasi lampu lampu yang indah.  Bianglala tersebut berada di taman kecil, dimana pengunjung bisa menaikinya dengan membayar Rp. 5.000,- per orang, selain itu di taman tersebut juga terdapat beberapa kursi yang banyak ditempati oleh remaja dan anak-anak untuk bermain.

Spot foto menarik di lokasi ini adalah jalanannya yang sepi sehingga mengesankan berada di suatu tempat antah berantah,...eaaaaaaaaaaaaaa,..hehehehe.....sepinya jalan ditambah penerangan yang cukup membuat area ini terkesan cukup mistis namun tetap indah.
Bagian depan Masjid Agung Semarang, namun sayang atap payung di malam hari tidak dibuka.
Dari sini kita dapat memandang keindahan Kota Semarang menggunakan teropong yang disediakan oleh pengelola. Untuk dapat menggunakan alat ini kita wajib membeli koin untuk dapat mengoperasionalkan alat ini.

Tempat kedua dan terakhir adalah Masjid Agung Semarang. Ada plus minus nya mengunjungi tempat ini di malam hari, minusnya adalah atap payung seperti yang ada di Makkah di malam hari tidak terbuka sehingga kita tidak bisa melihatnya padahal salah satu icon Masjid ini adalah terletak disitu. Plus nya adalah selain tidak panas, untuk menaiki menara tidak terlalu ramai dan setelah sampai diatas, kita bisa melihat keindahan kota Semarang dengan lampu lampu yang indah. Bagian dalam masjid ini sangat indah, terlebih di dalamnya ada Al Quran raksasa, sayapun menyempatkan diri untuk Sholat Isya' di masjid ini. Namun sayang kebersihan di beberapa titik dan area kurang terjaga, banyak terdapat sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, kemudian kolam yang ada di depan masjid, kering dan banyak diisi sampah.
===============================================

No comments:

Post a Comment