Wednesday, December 14, 2016

Keindahan The Grand Palace Thailand Bangkok

Kunjungan ke The Grand Palace Thailand Bangkok masih merupakan rangkaian trip sebelumnya, yakni Wax Museum Madame Tussauds. Rasanya belum lengkap kalau tidak mengunjungi istana raja ini, dimana mayoritas bangunannya didominasi oleh warna emas terang yang memanjakan mata pengunjungnya. 
=======================================================
Royal Grand Palace merupakan salah satu spot wisata terkenal di Bangkok yang dibangun pada tahun 1782 dimana selama kurang lebih 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, juga sebagai tempat pengadilan Royal dan kantor Administrasi Pemerintahan. Grand Palace Bangkok adalah bangunan yang besar dan anggun, yang semuanya memberikan rasa hormat dan bangga akan kreativitas dan keahlian dari orang Thailand. Meskipun hingga hari ini Grand Palace tidak lagi menjadi kediaman Raja Thailand, namun tetap menjadi pusat spiritual serta acara seremonial dari Kerajaan Thailand.
 
Untuk dapat masuk ke Grand Palace ini, ada beberapa aturan penting yang harus kita ketahui terkait aturan berpakaian. The Grand Palace dengan Kuil Emerald Buddha adalah situs Thailand paling suci, oleh sebab itu pengunjung diharuskan berpakaian sopan sebelum masuk ke kuil. Kaum pria harus memakai celana panjang dan kemeja dengan lengan (tidak boleh memakai tank top). Jika terpaksa kita memakai sandal atau sandal jepit maka harus memakai kaus kaki (dengan kata lain, tidak boleh bertelanjang kaki.) Wanitapun harus berpakaian sopan, tidak tembus pandang,dan lain lain.
 
Namun jika terpaksa pakaian kita tidak sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat akan masuk Istana ini, maka kita dapat menggunakan pakaian/kain yang disediakan di meja gerbang depan Istana ini sebelum masuk. Kunjungan kami saat itu juga bertepatan dengan masa berkabung Thailand karena wafatnya sang Raja, sehingga setiap pengunjung diwajibkan menggunakan pakaian gelap.
Grand Palace ini buka setiap hari mulai jam 08.30 s.d 15.30 dan terletak di jalan Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin), Bangkok, Thailand.
 
Puas rasanya bisa mengunjungi tempat ini, bersih dan teratur, saran saya buat teman-teman yang akan berkunjung pintar pintarlah mencari spot foto karena ramainya pengunjung sangat sulit mendapatkan foto tanpa "bocor", cuaca Thailand yang kurang lebih sama seperti Jakarta sebaiknya anda juga membawa minuman sendiri sehingga tidak perlu repot kalau kehausan. Oyah, anda bisa mendapatkan minuman gratis dengan cara menukarkan tiket masuk di tempat-tempat yang sudah disediakan, kalau minuman anda habis, pengelola juga menyediakan minuman gratis semacam kran yang bisa diminum menggunakan gelas kertas sekali pakai.
=================================================

No comments:

Post a Comment