Tuesday, February 5, 2013

Sudut Pandang; Sinyal-Sinyal Pernikahan Bermasalah


PERNIKAHAN tidak selamanya baik-baik saja. Ancaman masalah selalu saja menghampiri. Kenali gejala-gejalanya ketika pernikahan Anda bermasalah lewat sinyal ini.
 
Menjalin pernikahan langgeng memang bukan hal mudah. Sederet permasalahan seringkali melanda dalam perjalanan yang Anda lewati. Kekuatan cinta serta komitmen menjadi hal yang diperlukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Namun, sebelum Anda dilanda permasalahan berat, ketahui sinyal-sinyal pernikahan bermasalah ini, sehingga Anda dapat melakukan tindakan pencegahan, seperti dilansir Datinglovesexandtips.
 
Komunikasi bermasalah
 
Hal ini merupakan salah satu sinyal jika pernikahan Anda bermasalah. Kurangnya komunikasi mengakibatkan hubungan menjadi renggang. Di zaman modern ini, dengan tingkat kesibukan tinggi dari pasangan, mereka seringkali lupa melakukan komunikasi dan kegiatan bersama untuk membicarakan berbagai hal satu sama lain. Alhasil, minimnya komunikasi memicu mudahnya kemarahan atau emosi masing-masing pasangan tersulut karena mereka tidak ada waktu untuk mengungkapkan atau berbagi pikiran dengan pasangannya.
 
Minimnya agenda bercinta
 
Kurangnya seks atau lebih tepatnya perubahan frekuensi seks Anda dan pasangan membuat hubungan menjadi jauh. Tak dapat ditampik, kekuatan pernikahan salah satunya dibangun dengan kekuatan bercinta yang menautkan keintiman satu sama lain. Ketika kehidupan seksual sehat, maka hubungan pernikahan pun berjalan sehat. Sayangnya, banyak pasangan tak memertimbangkan hal ini dalam pernikahan mereka. Karenanya, waspadailah ketika frekuensi seks rutin Anda berkurang atau menurun drastis, hal tersebut merupakan sinyal pernikahan bermasalah. Misalnya, jika biasanya Anda berhubungan intim satu hingga tiga kali sepekan dan kemudian berkurang dari jumlah tersebut, Anda patut mewaspadainya. Lakukan tindakan untuk memanaskan kembali agenda seksual Anda sehingga pernikahan kembali menghangat.

Sumber : OKEZONE

No comments:

Post a Comment